Alumni

Sadar akan peran vital alumni, Teknik Mesin berkomitmen untuk menjaga ikatan kuat antara alumni, mahasiswa dan program studi. Untuk merefleksikan dan memperkuat kekuatan jaringan komunitas alumni, Alumni Teknik Mesin (IKA-Mesin) tergabung dalam sebuah organisasi bernama IKATAN ALUMNI TEKNIK MESIN UNIVERSITAS PGRI SEMARANG. IKA-MESIN membantu para alumni untuk tetap berhubungan dengan program studi dan antar sesamamya, dengan cara menyebarkan berbagai informasi seputar dunia kerja dan kegiatan kampus, selain itu juga melalui pertemuan tahunan alumni.

Contact us : IKA-Mesin

Ketua Alumni :

Nama : Heri Parsiyanto.,S.T

Instansi kerja : Officer hsse Pelindo III Regional Jateng Cabang Semarang

Heri Parsiyanto.,S.T

Jangan pandang sebelah mata teknik mesin UPGRIS meski terbilang masih belia namun teknik mesin UPGRIS sudah banyak menorehkan prestasi di kancah nasional maupun internasional.Teknik Mesin UPGRIS diampu oleh dosen-dosen yang sudah berpengalaman dan didukung alat laboratorium yang memadai sehingga mencetak lulusan-lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Konstribusi Alumni :

  1. Alumni teknik mesin memperikan bantuan alat peraga yang berguna untuk membantu proses belajar mengajar
  2. Buku
  3. Memberikan referensi tempat magang
  4. memberikan informasi lowongan kerja yang sangat berguna sebagai penyerapan lulusan

Testimoni Alumni

Alumni Upgris mudah beradaptasi sesui dengan tugas dan pekerjaan yang di bebankan, sehingga dunia kerja siap menerima

Sujarwi, ST.M.Kom
Pimpinan CV.TIRTA UTAMA, PIMPINAN TUK ( Tempat Uji Kompetensi) Kelautan Perikanan

note: berikut kerjasama beliau dengan India

“Selama belajar di kampus UPGRIS dengan sistem pembelajaran yang di terapkan terutama di jurusan teknik mesin prodi S1 Teknik Tesin tertata dengan rapi jadi mahasiswa mudah untuk melakukan pembelajaran.

Teori yang di berikan di sertai praktek dengan peralatan yang di gunakan sangat memadai sebagai bekal mahasiswa untuk mengaplikasikan di dunia kerja”

Ulul Mahfud, ST
PT.Delta Median-Ahli K3 Umum

“Proses belajar mengajar yang proporsional menjadikan lulusan Teknik Mesin UPGRIS mudah beradaptasi dengan lingkungan untuk terus bermanfaat bagi masyarakat di sekitar. Lulusan Teknik Mesin memiliki prospek kerja yang cukup bagus dan sangat dibutuhkan oleh dunia industri di berbagai bidang”

Muhammad Syaiful Muarif, ST
PT. Semen Grobogan – Staff HSE

Event: