Assalamual’aikum Wr. Wb.
Segala puji syukur kehadirat Allah SWT, sehingga hanya karena rahmat, hidayah, dan segala rizkiNya-lah kita masih diberikan kesempatan untuk dapat beraktifitas dan berkreasi.
krisis pangan, krisis energi serta krisis lingkungan adalah permasalahan bangsa Indonesia saat ini. Istilah Bangsa yang “gemah ripah loh jinawi” sudah mulai memudar dari negeri ini. Indonesia yang dahulu surplus pangan sekarang menjadi Negara pengimpor pangan. Kualitas lingkungan yang semakin memburuk menambah permasalahan yang serius untuk kelangsungan kehidupan negeri yang kita cintai ini. Penggunaan energi tak terbarukan semakin hari semakin meningkat sedangkan cadangan minyak bumi semakin menipis. Ketergantungan akan energi fosil semakin meningkat sehingga perlu adanya campur tangan dari semua pihak untuk mencurahkan segala kreativitas dan keyakinan untuk membangun negeri ini.
Kami percaya bahwa kekuatan dan masa depan suatu bangsa tergantung sepenuhnya pada kualitas sumber daya manusia (SDM). Peran institusi pendidikan menjadi ujung tombak bagi kelangsungan negeri ini di masa depan. Untuk itu Program Studi Teknik Mesin Universitas PGRI Semarang berkomitment untuk selalu berusaha menciptakan SDM yang berkompeten di bidang Teknik Mesin
Pengembangan teknologi yang inovatif akan terus kami tingkatkan dengan memperkuat penelitian (academic research) baik di bidang Mesin Industri maupun Teknologi Tepat Guna Untuk selalu mensupport Pemerintah dalam menemukan solusi yang efektif dalam peningkatan Daya Saing Bangsa. Untuk itu, kerjasama yang kuat (robust collaboration) dengan berbagai pihak akan terus kami kembangkan.
Dengan penuh semangat akan semakin terus melaju dalam melangkah. Kami mengajak kepada seluruh anggota Program Studi Teknik Mesin bersama-sama bergandeng tangan meraih yang terbaik untuk dapat memberikan yang terbaik kepada bangsa Indonesia tercinta. “Excellent and Innovative to Move the World”…..
Wassalamu’alaikum, wr. wb.

Salam Solidarity Forever